"Transformation is not something we do to our clients. Rather, it is a shared journey - a challenging and ambitious venture with a mutual goal: dramatic improvements in financial and operating performance."-

Pengorganisasian

Pengorganisasian adalah upaya menciptakan suatu kerangka kerja yang bersusun rapi yang tiap bagiannya akan merupakan satu kesatuan yang saling mempengaruhi.

Pengorganisasian menjadi demikian penting agar:
  • kegiatan terselesaikan dengan efektif dan efektif sesuai rencana
  • mempermudah pelaksanaan tugas dan pengawasan oleh atasan
  • mempermudah pertanggungjawaban pekerjaan yang diberikan kepada anggota
  • mencegah kegiatan bertumpuk
  • memberikan kepastian kerja yang harus dilakukan anggota.

Beberapa fungsi pengorganisasian:
  • Coordinating. Kegiatan yang berhubungan dengan usaha memberikan bimbingan, ptunjuk mengenai waktu, memberikan arah pelaksanaan kegiatan kerja, dan upaya mempersatukan tindakan orang serta fasilitas secara harmonis sesuai tujuan yang dikehendaki.
  • Staffing. Kegiatan yang berhubungan dengan usaha penempatan dan penentuan siapa yang melaksanakan tugas, wewenang, dan tanggung jawab sesuai keahlian masing-masing dalam suatu kegiatan kerja sama, disamping membina dan memelihara kondisi kerja yang diinginkan.

Berikut adalah beberapa prinsip dalam pengorganisasian:
  • adanya tujuan yang jelas
  • adanya pembagian tugas kerja
  • adanya kesatuan komando
  • adanya rentang pengawasan
  • adanya pendelegasian weweang dan tanggung jawab
  • adanya kesatuan arah/ koordinasi.


for more articles and services
contact us by email:hostformail@gmail.com

Popular Posts

Our role is not over until you realize the desired business results

Hot News

Loading...

Yahoo News: Top Stories

Amazon Music

MarketWatch.com - Top Stories