Transformation is not something we do to our clients. Rather, it is a shared journey - a challenging and ambitious venture with a mutual goal: dramatic improvements in financial and operating performance

4 Cara Meningkatkan Sales Restoran

Setiap upaya meningkatkan sales - promosi, iklan, penawaran -  akan mendorong dan berpengaruh pada empat kategori berikut:

Pelanggan Baru / New Trial
Kunjungan pertama kali pelanggan baru merupakan saat yang paling menentukan. Mereka akan menangkap kesan, membangun image dan pendapat mengenai restoran anda selama kunjungan berlangsung. Sejak saat itu pula mereka akan memberikan penilaian seberapa besar mereka terkesan dengan restoran anda serta mempertimbangkan untuk berhubungan atau berkunjung di masa yang akan datang. Kategori ini menjadi cara termahal dibanding kategori lainnya karena ia perlu dipersiapkan dan diorganisasikan dengan matang. Kualitas produk, sistem pelayanan, kebersihan, visibilitas , dan aksesibilitas, haruslah senantiasa dijaga agar impresif dimata pelanggan. Setelah pelanggan dibentuk, selanjutnya upaya difokuskan pada kategori-kategori berikutnya.

Frekuensi Kunjungan
Upaya  agar pelanggan yang telah ada mau kembali ke restoran anda untuk kunjungan selanjutnya dilakukan
dengan mengembangkan hubungan menerus dan menumbuhkan kesetiaan pelanggan. Pengembangan produk dan image berciri lokal serta community involvement menjadi penting dilakukan. Program loyalitas, bounceback dan sejenisnya juga dapat jadi pilihan.

Average Check
Sering mengacu pada rata-rata total pembelian untuk setiap transaksi. Besaran ini dapat dibangun melalui  kenaikan harga, program suggestive sells, dan merchandizing internal yang efektif. Pastikan peningkatan average check dengan strategi positioning secara keseluruhan  berjalan konsisten dan tidak berseberangan.

Party Size
Apakah para pelanggan berkunjung ke restoran anda, berdua, berempat atau atau dalam kelompok besar. Perlu dirancang program yang mendorong pelanggan untuk membawa lebih banyak teman pada setiap kunjungan. Makan gratis untuk sopir bus travel, gratis kue ulang tahun, gratis coffee refill, merupakan beberapa contoh program yang akan membuat pelanggan berubah menjadi pendukung dan bagian dari tim sales building kita.




our role is not over until you realize the desired business results