Transformation is not something we do to our clients. Rather, it is a shared journey - a challenging and ambitious venture with a mutual goal: dramatic improvements in financial and operating performance

Membangun Sistem Franchise

Kita dituntut untuk dapat menciptakan sistem yang ampuh dibandingkan kompetitor, teruji untuk setiap cabang, dan mudah diduplikasikan untuk setiap franchisee. Di samping itu, keseluruhan sistem harus dikenali masyarakat dengan satu brand (merek) yang dapat merepresentasikan segenap image yang ingin ditampilkan. Sehingga beberapa faktor berikut sangat penting diperhatikan:
  • Diferensiasi (unik).  Produk (barang atau jasa) yang unik tidaklah harus selalu dengan menciptakan sesuatu produk yang sama sekali baru, dapat juga dengan memberikan sesuatu ‘nilai tambah’ baik berupa content (materi) atau pun context (atribut) produk tersebut sehingga membuat produk anda ‘berbeda’ dibanding kompetitor lain.
  • Uniformitas (keseragaman).  Keseragaman mencakup keseluruhan sistem yang ada termasuk keunikan yang dimilikinya. Perlu disusun suatu panduan standarisasi yang dibakukan dan bersifat simpel sehingga mudah difahami, diimplementasikan dan dapat berlaku secara umum.
  • Strong Brand (merek yang kuat).  Merek yang kuat dan dikenal masyarakat akan dapat mencerminkan keunggulan yang ingin ditonjolkan. Merek merupakan suatu kesatuan nama, simbol dan atribut yang dapat menjadi identitas produk atau usaha. Identitas inilah yang merefresentasikan produk atau usaha secara keseluruhan meliputi kualitas, harga, kinerja hingga image yang ingin ditanamkan dalam benak masyarakat.


our role is not over until you realize the desired business results