Transformation is not something we do to our clients. Rather, it is a shared journey - a challenging and ambitious venture with a mutual goal: dramatic improvements in financial and operating performance

Memasarkan Franchise


Pemasaran akan sangat berperan terhadap perkembangan franchise terutama pada masa awal dimulainya usaha. Keuntungan anda akan sangat bergantung pada banyaknya orang atau fihak yang menjadi franchisee. Berikut beberapa faktor yang harus diperhatikan:
  • Benefit bagi franchisee.  Dibuat suatu skema benefit yang menarik dan menguntungkan bagi calon franchisee. Poin-poin tersebut antara lain: hasil investasi menarik, jangka waktu pengembalian modal yang pendek, dan tingkat resiko yang rendah.
  • Perjanjian Kontrak yang menarik.  Tidak jarang suatu konsep bagus tidak diterima hanya karena cara atau metode penyampaiannya kurang menarik atau tampak tidak bonafide. Perlu penekanan masalah benefit finansial yang akan diterima franchisee, serta transparansi dan detail hak dan kewajiban franchisor dan franchisee.
  • Strategi pemasaran yang tepat.  Strategi yang tepat antara lain dapat dilakukan dengan menyediakan sebuah outlet sebagai sampel, pendekatan personal, dan pemilihan media promosi yang tepat.


our role is not over until you realize the desired business results