Setiap upaya meningkatkan sales - promosi, iklan, penawaran - akan mendorong dan berpengaruh pada empat kategori berikut:
Pelanggan Baru / New Trial
Kunjungan pertama kali pelanggan baru merupakan saat yang paling menentukan. Mereka akan menangkap kesan, membangun image dan pendapat mengenai restoran anda selama kunjungan berlangsung. Sejak saat itu pula mereka akan memberikan penilaian seberapa besar mereka terkesan dengan restoran anda serta mempertimbangkan untuk berhubungan atau berkunjung di masa yang akan datang. Kategori ini menjadi cara termahal dibanding kategori lainnya karena ia perlu dipersiapkan dan diorganisasikan dengan matang. Kualitas produk, sistem pelayanan, kebersihan, visibilitas , dan aksesibilitas, haruslah senantiasa dijaga agar impresif dimata pelanggan. Setelah pelanggan dibentuk, selanjutnya upaya difokuskan pada kategori-kategori berikutnya.
Frekuensi Kunjungan
Upaya agar pelanggan yang telah ada mau kembali ke restoran anda untuk kunjungan selanjutnya dilakukan