Transformation is not something we do to our clients. Rather, it is a shared journey - a challenging and ambitious venture with a mutual goal: dramatic improvements in financial and operating performance

Sales Projections

Paling tidak, terdapat 9 faktor yang memberi pengaruh terhadap proyeksi sales yang kita buat, yaitu:
  • Trade-Off Days. Adalah hari tersibuk di restoran, biasanya jatuh pada Jum'at dan Sabtu. Pada dua hari tersebut dapat menghasilkan lebih dari 30% dari sales. Karenanya jika terdapat perbedaan jumlah trade-off days pada bulan yang kita proyeksikan dibanding bulan sama di tahun lalu, kita perlu mempertimbangkannya.
  • Promotions. Tentukan seberapa besar pengaruh promosi yang direncanakan terhadap sales, lihat pengaruh promosi yang sama sebelumnya.
  • Store Trends. Perhatikan sales yang didapat akhir-akhir ini, cenderung naik atau turun. Bandingkan denganfluktuasi market, dan adakah rencana kerja yang dibuat akan efektif mengubah kecenderungan yang negatif.
  • Major Investments. Adakah rencana remodel atau rekonstruksi, dan apakah akan berpengaruh pada proyeksi sales.
  • New Competition. Adakah produk baru yang berhubungan dengan kompetitor baru. Adakah reinvestasi atau launching produk baru dari kompetitor.
  • New Products. Adakah produk baru yang kita rencanakan, seberapa besar berpengaruh pada proyeksi sales.
  • Local Construction Activities. Adakah sedang berlangsung perbaikan atau pembangunan konstruksi jalan, jembatan, bangunan baru, shopping centre dan rumah tinggal di tading area kita. Apakah kita mentargetkan adanya traffic generator baru selepas kontruksi selesai.
  • Weather. Bagaimana trend cuaca, dan seberapa kira-kira pengaruhnya.
  • Operations. Adakah kualitas produk, mutu pelayanan, dan tingkat kebersihan restoran kita meningkat. Seberapa besar pengaruhnya pada perkiraan sales.


our role is not over until you realize the desired business results