Transformation is not something we do to our clients. Rather, it is a shared journey - a challenging and ambitious venture with a mutual goal: dramatic improvements in financial and operating performance

22 Hukum Tetap Pemasaran (Al Ries & Jack Trout)



Berikut adalah hukum-hukum tetap pemasaran yang dikemukakan Al Ries dan Jack Trout dalam bukunya “The 22 Immutable Laws of Marketing” (1993):

1.    Hukum Kepemimpinan
Lebih baik menjadi yang pertma dari pada menjadi yang lebih baik. Kesuksesan pemasaran – berlaku untuk setiap produk, merk, dan kategori - terletak pada siapa yang pertama kali masuk dalam ingatan calon pelanggan.

2.    Hukum Kategori
Jika anda tidak dapat menjadi yang pertama dalam sebuah kategori, buatlah kategori baru yang menjadikan anda yang pertama. Saat kita meluncurkan suatu produk baru, pertanyaan awal yang harus diajukan bukanlah bagaimana produk tersebut lebih baik dari produk lain dalam persaingan, tetapi dalam kategori mana ia akan menjadi yang pertama.

3.    Hukum Ingatan
Lebih baik jadi yang pertama dalam ingatan atau fikiran dari pada menjadi yang pertama di tempat penjualan. Adalah penting menjadi yang pertama di tempat penjualan manakala hal tersebut memberi kemungkinkan kita menjadi yang pertama dalam ingatan.

4.    Hukum Persepsi
Pemasaran bukanlah pertarungan produk, melainkan pertarungan persepsi. Pemasaran adalah manipulasi dan modifikasi dari persepsi. Hal yang tidak mudah untuk dapat merubah ingatan

TEORI HIRARKI KEBUTUHAN 'MASLOW'


 

14 PRINSIP MANAJEMEN - HENRY FAYOL


 



our role is not over until you realize the desired business results